oleh

Ridwan Yasin Tinjau Jalan Amblas di Garapia

SHARENEWS.ID Gorut,- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo utara (Gorut) Ridwan Yasin, melakukan peninjauan dilokasi badan Jalan yang Amblas dilokasi Desa Garapia, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorut, Senin (8/2/2021). Mendapat kabar adanya penumpukan atau antrian kendaraan yang melintas di salah satu ruas jalan di Desa Garapia, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Ridwan Yasin segera menuju kelokasi dan meninjau secara langsung kondisi jalan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan sepanjang 600 meter tersebut.

“Saya dapat informasi antriannya bisa sampai 600 hingga 700 meter. Itulah mengapa, masih pagi saya sudah ke sana untuk tindakan sementara dan alhamdulilah pas kita tiba dilokasi, kita bisa sedikit mengurai kemacetan,” Kata Ridwan Yasin.

Ridwan juga menambahkan , untuk tindakan awal, dirinya sudah meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan penimbunan di lokasi yang mengalami kerusakan parah.

” Saya sudah minta untuk segera ditimbun, di sisi lain juga saya sudah menghubungi pihak HTI untuk mengirim alat berat ke lokasi alhamdulillah mereka siap, cuman karena memang kondisi hujan kita agak menemui kendala di lokasi,” Ujar Ridwan.

Sekda juga menjelaskan kedepannya struktur jalan tersebut nantinya harus didesain khusus. Artinya, tidak hanya sekadar ditimbun dan diaspal, tapi harus ada penanganan yang lebih teknis.

“Mungkin harus ada gorong-gorong yang dipasang di situ, sehingga ketika ada hujan dari bagian tebing, air tidak langsung ke badan jalan, tapi melewati gorong-gorong,” Tandasnya.(Adv Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed