oleh

Demi Keselamatan Nelayan Gorut, Sekda Ridwan Yasin Lakukan Hal Ini

SHARENEWS.ID Gorut,- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin Menyebutkan, bahwa penggunaan Frekwensi Radio kepada seluruh nelayan yang ada di kabupaten gorut sangatlah penting keberadaanya. Hal ini sebagimana dikatakan Ridwan Yasin
usai melakukan audiensi dengan Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Gorontalo, Selasa (16/02/2021).

Kepada Awak Media Ridwan Yasin mengatakan fungsi dari frekuensi radio tersebut sangat berpengaruh pada aktifitas bagi masyarakat Gorontalo terutama para nelayan Gorut yang sedang melaut.

” Keberadaan Radio Kontrol untuk para Nelayan kita itu sangatlah penting, apalagi saat nelayan kita berada ditengah lautan, komunikasi dengan orang di daratan sangat penting,” Kata Sekda Ridwan Yasin.

Ridwan juga menambahkan, untuk memaksimalkan penggunaan Radio Kontrol untuk para nelayan di gorontalo utara , pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan tahapan sosialisasi tentang manfaat dan cara berkomonukasi melalui sistem frekwensi Radio.

” Insya allah dalam waktu dekat kita akan lakukan tahapan sosialisasi, karena ini sangatlah penting untuk keselamatan nelayan kita di gorontalo utara,” Terang Ridwan.

Ridwan juga berharap kepada seluruh nelayan yang ada untuk bisa menerapkan Standar kesemalatan yang telah diatur dalam Global Maritime Distress and Safety System (GMDSS) yang telah disetujui secara internasional.

” System ini wajib diterapkan oleh para nelayan, karena dengan system tersebut, bisa mempermudah komunikasi dalam proses komunikasi serta penyelamatan kapal jika terjadi hal yang buruk,” Tandasnya.(ADV/SN/07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed