oleh

Bupati Indra Support Inovasi PLTU Anggrek Ubah Sampah dan Ranting Lamtoro Jadi Energi

SHARENEWS.ID Gorut,-Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra yasin memberikan Apresiasi kepada pihak PLTU Anggrek yang sudah menciptakan sebuah inovasi mengubah Ranting Tumbuhan Lamtoro menjadi sebuah energi yang akan di gunakan menjadi bahan baku pembangkit energi di Gorut.

” Tadi Kepala PLTU Anggrek pak Gatot bicara ke saya, bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan penggunaan bahan organis dan organik untuk digunakan sebagai bahan baku pembangkit listrik yang ada di Anggrek, dan bagi saya itu merupakan sebuah inovasi yang luar biasa, karena bahan baku tersebut sangat tersedia di Daerah ini,” Kata Indra Yasin, Senin (22/3/2021).

Penggunaan bahan organik dan non organik untuk keperluan pembangkit listrik di PLTU kata Bupati, merupakan sebuah keberkahan sendiri bagi warga Gorut, pasalnya berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak PLTU Anggrek sendiri, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan warga masyarakat untuk mengumpulkan sampah organik dan juga ranting tumbuhan lamtorong untuk kebutuhan bahan baku sumber energi.

” tentunya ini bisa menimbulkan efek domino, di suatu sisi Pihak PLTU akan jarang menggunakan bahan baku batu bara, di satu sisi lagi, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual sampah organik kepada pihak PLTU,” Terang Bupati.

Bupati juga menambahkan, dengan adanya inovasi tersebut, Pihak PLTU Anggrek juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Lomba di tingkat Asean dalam Kategori Lomba Listrik yang berteknologi ramah lingkungan yang dalam beberapa waktu dekat ini akan digelar.

” Ini tentunya merupakan kebanggan buat kita seluruh warga masyarakat Gorut, Selain Inovasi ini bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga bisa membawa nama baik Gorontalo Utara di tingkat ASEAN,” Pungkas Bupati.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed