oleh

Ridwan Yasin: Jika Ada Hambatan, Temukan Solusinya! Jika Ada Masalah, Rumuskan Cara Menanganinya!

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mengharapkan agar semua pihak, baik lembaga pemerintahan, perguruan tinggi, para guru dan siswa dari SMA/MA/SMP/MTs/SD, pihak swasta, komunitas petani, nelayan, peternak kaum millennial untuk didorong dan diberikan ruang membangun kreativitas dalam berinovasi.

Hal itu disampaikan Ridwan dalan rangka mewujudkan Gorut sebagai peserta Innovation Goverment Awards (IGA) yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Pusat.

“Insya Allah kita targetkan minimal satu inovasi setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), camat dan desa, serta komunitas lain pertahunnya. Dan kita agendakan pameran inobasi daerag setiap perayaan HUT Gorut,” terang Ridwan saat membuka kegiatan monitoring, evaluasi, dan sosialisasu program kegiatan inovasi daerah, tingkat kecamatan dan desa se Gorut, yang digelar di Resor Botudidinga, Kecamatan Tomilito, Rabu (23/9/2020).

Dalam sambutannya, Panglima ASN itu menyebutkan bahwa inovasi merupakan indikator kemampuan dan atau manifestasi daya saing suatu daerah.

Sehingganya, ia mengharapkan, setiap kecamatan dan desa bisa membangun inovasi menjadi bagian dari budaya.

“Setiap saat kita harus berinovasi, tiada hari tanpa inovasi. Intinya inovasi di semua aspek. Baik manaejemen pemerintahan, pelayanan publik, industri, teknologi tepat guna, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan berbagai inovasi lainnya,” kata Ridwan.

Sekda millennial itu menambahkan, dalam menciptakan inovasi tersebut tentunya membutuhkan perencanaan yang matang dan sistematis.

“Ya, dari perencanaan itulah kemudian bisa diimplementasikan pada program kegiatan inovasi daerah di semua tingkatan dan bidang. Pada prinsipnya, Jika Ada Hambatan, Temukan Solusinya! Jika Ada Masalah, Rumuskan Cara Menanganinya,” tutupnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed