oleh

Pengadaan Jamban Di Gorut Capai 80%

SHARENEWS.ID,Gorut- Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan langkah-langkah terbaik untuk menurunkan kembali angka stunting di Gorontalo Utara, diketahui pada periode sebelumnya mengalami penurunan menjadi 10 persen, tetapi ketika melakukan pengecekkan kembali di lapangan, ternyata meningkat lagi menjadi 18 persen.

Hal ini Diungkapkan Bupati Indra Yasin saat membuka rapat koordinasi yang diselenggarakan dinas kesehatan terkait dengan pembahasan persiapan lokus stunting 2022 tingkat kabupaten Gorontalo Utara, (27/4/2021).

Menurut Indra Yasin, sebelum ditetapkan sebagai lokus stunting 2022, pemerintah daerah telah mengambil langkah solutif diantaranya dengan menyediakan jamban keluarga di tiap-tiap rumah warga. Diakuinya, saat ini pelaksanaan telah mencapai 80 persen, dan sisanya ditargetkan akan diselesaikan secepatnya.

Ia juga menambahkan masalah ini sangat serius dan bisa berpengaruh pada pertumbuhan anak balita akibat kekurangan gizi. Sehingga dirinya mengajak kepada semua lapisan terutama pemerintah untuk mengambil peran masing-masing.

“Dan saya sudah targetkan 2022 semuanya sudah ada jamban, dan Insya Allah target itu bisa kita capai,” Ujar Indra Yasin.

Terakhir indra mengatakan, dari pertemuan ini harus ada poin solusi untuk memecahkan masalah ini terutama menurunkan stunting di Gorontalo Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed