oleh

Penegasan Batas Wilayah Gorut-Buol Ditentukan Agustus

 

SHARENEWS.ID, Gorut- Penentuan Batas Wilayah antara kabupaten Gorut dan Kabupaten Buol menjadi salah satu agenda dari Pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk persoalan tapal batas Gorut-Buol itu sudah masuk pada peta kerja agenda Kemendagri, dan itu berdasarkan surat yang disampaikan kepada kami, insyaallah pada bulan Agustus nanti hasilnya sudah bisa disampaikan oleh Kemendagri,”Kata Wabup Thariq Modanggu,Usai mengikuti rapat melalui Zoom Meeting bersama Pihak Kemendagri Senin (3/5/2021).

Wabup Juga menambahkan, menindaklanjuti persoalan tapal batas tersebut, pemerintah pusat sendiri sudah merencanakan 3 hal perihal percepatan penentuan batas wilayah Gorut-Buol.

“Akan ada rapat pertama,kedua dan ketiga,rapat pertama nanti pada tanggal 1 sampai 21 Mei,Rapat kedua, 31 Mei sampai 11 Juni dan rapat ketiga tanggal 21 Juni sampai 2 Juli,”Terang Wabup.

Wabup juga menjelaskan, dalam percepatan penegasan batas wilayah telah sesuai dengan peraturan Mentri dalam Negeri Nomor 141 tahun 2017 tentang batas wilayah.

“Targetnya dari verifikasi, lalu kajian lapangan, verifikasi kelengkapan dokumen penegasan batas wilayah dan terakhir pemutusan hasil yang akan disampaikan pada bulan Agustus nanti,”Tandasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed