oleh

Alumni PMII dan HMI Boalemo Serukan Kadernya Jaga Keamanan Daerah

BOALEMO – Tampaknya, para alumni organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Boalemo tak menginginkan jika aksi Demonstran di Bumi DAMAI Bertasbih berakhir ricuh.

Hal ini disampaikan langsung Ariyanto Kadjiba salah seorang alumni PMII Boalemo, dirinya mengungkapkan setiap melakukan setingan aksi, PMII terus mengedepankan akal sehat.

“Setiap setingan aksi kami mengkaji isu dulu, dan yang kami inginkan setiap demo ada solusi-solusi yang diciptakan, dan saya rasa tidak ada yang dari PMII menginginkan kericuhan” Ujar Ariyanto.

Bahkan jika ada kelompok yang berniat sengaja menciptakan situasi yang tidak kondusif, Ariyanto Kadjiba tak segan-segan melawan dan mengecam tindakan tersebut.

“Rata-rata tidak sepakat, jika ada kelompok yang mengatasnamakan rakyat terkait kebijakan yang tidak pro rakyat, namun dibalik itu ada kepentingan politik, saya raya semua orang tidak akan menginginkan itu” Tegasnya.

Senanda dengan Ariyanto Kadjiba, Lahmudin Hambali anggota DPRD Dekab Boalemo juga selaku alumni HMI berharap agar massa aksi tak melakukan gerakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk demo-demo selanjutnya kami berharap agar massa aksi yang tergabung tetap dalam keadaan yang kondusif dan tertib dalam menjaga fasilitas umum untuk tidak di rusak karena tujuan kita untuk pembangunan daerah” Harapnya.

Lahmudin juga mengharapkan, masyarakat dan mahasiswa murni untuk kepentingan rakyat Boalemo.

“Saya berharap masa aksi yang tergabung dari masyarakat maupun mahasiswa murni benar-benar untuk pembangunan dan pengembangan di daerah. Dan jika ada kelompok-kelompok tertentu yang menciptakan keadaan menjadi tidak kondusif nantinya juga ada pengamanan dalam hal ini kepolisian yang akan melakukan penelitian terhadap demo itu murni atau tidak”

Terakhir, Alumni PMII dan HMI Boalemo ini sama-sama mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan kondusif setiap pwrsoalan yang terjadi di Boalemo.

“Alhamdulillah selama ini kepolisian sudah menjaga kestabilan daerah . Dan Saya juga sangat mengapresiasi pak Kapolres dan seluruh jajaran kepolisian karena mereka langsung turun lapangan semata-mata untuk menjaga stabilitas kondisi negara kita agar tetap aman dengan tidak melihat sedikit banyaknya pendemo yang menyampaikan aspirasi di lembaga Pemerintahan” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed