oleh

Luar Biasa! SMA Negeri 1 Tilamuta Ubah Sulaman Karawo Jadi Bunga

Boalemo – Karawo merupakan salah satu sulaman khas provinsi gorontalo yang semakin pesat perkembanganya. Melihat hal tersebut, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tilamuta menggelar sosialisasi pembuatan dan merangkai bunga yang sudah dikarawo.

Kegiatan yang digelar pada hari rabu, 25/11 turut dihadiri kepala dinas pendidikan provinsi gorontalo, ketua komite serta pengawas bina. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tilamuta mengatakan sosialisasi ini berstujuan meningkatkan pendidikan karakter lewat ekstrakurikuler sekaligus menumbuhkan kepedulian terhadap tanggung jawab dan kerja keras.

“biasanaya kerawang itu dalam bentuk kue dan pakaian ada juga jilbab nah, di sma 1 tilamuta sendiri karawang kita ubah menjadi bunga kerawang, buket hijab kerawang sebagai oleh-oleh gorontalo dari boalemo, semoga ini menjadi kreatifitas mantil dalam bersaing dengan sekolh-sekolah lain” Ucapnya.

Selain itu, Kepsek irwan Potale,M.Pd mengaku, hal ini juga menjadi keinganinan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahra Provinsi Gorontalo, agar seni khas karawo yang dibuat oleh siswa siswi SMA Tilamuta lebih di bumingkan.

“Jadi kegiatan sosialisasi kemarin itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinisi Gorontalo, jadi diharapkan kerjinan karawo ini lebih ditingkatkan, dan di bumingkan” Kata Irwan.

Kepsek Irwan juga mengaku, Kepala Dinas Dikpora Provinsi Gorontalo berpesan, untuk kerajinan tangan lebih dikembangkan lewat pendidikan karakter.

“Bagaimana kerjinan tangan yang dibuat oleh anak didik bisa berpotensi menjadi usaha, dan ini menjadi nilai tambah bagi anak-anak didik” Ungkapnya.

Kepsek Irwan berharap, Kerajinan bunga karawo dan buket yang dihasilkan oleh SMA Negeri 1 Tilamuta ini, bisa terterima di masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed