oleh

Masyarakat Tangga Jaya-Barito Juga Butuh Sentuhan Pemerintah Daerah

Boalemo – Tak hanya soal pembenahan struktur Organisasi Perangkat Daerah, Anggota Legislatif Abdul Rahman Genti meminta kepada Pemda Boalemo agar memperhatikan infrastruktur yang ada di Desa Tangga Jaya dan Tangga Barito, Kecamatan Dulupi.

Sebab menurutnya, Plt. Bupati Boalemo masih terlalu fokus pada perombakan kabinet OPD, sehingga dinilai lupa dengan tangga jaya dan tangga barito.

Padahal saat ini kata Aleg dari Partai Demokrat tersebut, Pemerintah Daerah harusnya gencar dalam pembangunan infrastruktur sebagai factor pendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi covid_19.

“Pasca pandemic covid_19 harusnya Pemerintah lebih pada pemulihan ekonomi. Lah terus bagaimana ekonomi akan pulih sementara tidak ada pendukung dari pembangunan infrastruktur” ucapnya dengan geram.

Apalagi Desa Tangga Jaya-Barito rata-rata merupakan masyarakat yang berprofesi petani. Sehingga, mulai dari tingkat kesejahteraan sampai pada perputaran ekonomi pun sangat sulit dirasakan warga.

“Harusnya infrastruktur diperbaiki, agar seperti hasil pertanian hasil panen masyarakat, kemudian hasil perkebunan gampang di perjual belikan oleh para petani, nah kalau jalannya rusak, otomatis transportasi sulit dilalui oleh petani, maka hanya kerugian yang didapatkan masyarakat” Sebutnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi Satu DPRD Kabupaten Boalemo menyampaikan, sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah dalam memperbaiki semua pembangunan khususnya infrastruktur jalan, apalagi dengan cuaca saat ini longsor dan banjir mudah terjadi.

“Jangan hanya memperbaiki yang lain-lain, terus mengabaikan infrastruktur jalan, apalagi dengan cuaca sekarang, sangat rawan terjadinya banjir dan longsor, sehingga bisa saja ada kecelakaan yang akan menimpa masyarakat” Jelasnya.

“ini juga sudah menjadi tanggung jawab saya dalam menyuarakan hak para warga Desa Tangga Jaya-Barito, sungguh berdosa, jika mengabaikan mereka yang membutuhkan kepedulian dari saya” lanjutnya.

Aleg Abdur Rahman Genti mengaku, dirinya sudah berulang kali menyuarakan hal ini di Gedung DPRD. Namun, Pemerintah Daerah seakan cuek dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat Tangga Jaya dan Barito.

“Saya paham dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah, namun bagaimana caranya Pemda punya langkah strategis dalam menyelesaikan ini” Tutup Genti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed