Pansus II Deprov Gorontalo Kunker Ke RSTN Boalemo

Deprov – Tim Pansus II DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi Rumah Sakit UnumDaerah Tani dan Nekayana Kabupaten Boalemo.

Kedatangan Pansus II ini dalam rangka mensosialisasikan terkait rancangan peraturan daerah tentang kesehatan.

Kedatangan tim Pansus Dewan Provinsi Gorontlao tersebut disambut langsung Direktur RSTN bersama jajaran. Rabu, (19/6/2024).

Diwawancarai usai pertemuan, anggota Pansus Laode Haimudin mengatakan, Ranperda Kesehatan ini mengatur tentang pelayan kesehatan yang merata.

“Harapan pertama Ramperda adalah memberikan pelayanan yang terbaik, yang murah, dan terjangkau bagi masyarakat. Kita ingin layanan kesehatan yang merata,” ujar Laode.

Meski begitu, kata Laode penerapan Ranperda Kesehatan ini juga perlunya ditunjang dengan SDM yang berkualitas sekaligus sarana dan prasarana yang memadai.

“Sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari pelayanan kesehatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSTN dr. Rahmawaty Dai M.Kes mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Gorontalo

Dirinya berharap nantinya pada penerapan Ranperda tersebut dapat membuka peluang untuk mengembangkan rumah sakit khususnya dalam pelayanan.

“Masih banyak yang perlu diperhatikan oleh Pemerintha, pertama terkait SDM, seperti dokter spesialis, perawat-perawat terampil, kemudian juga status rumah sakit yang disiapkan naik ke tipe B” ujarnya.